Resolusi 2008 ala Ratie

Sunday, December 23, 2007

Tak terasa 2007 akan segera berlalu,kawan... Kalo saya flashback nih ya, tahun 2007 itu ternyata tahun yang sangat bermakna buat saya. Kenapa eh kepana? *ini sengaja lho* Karena eh kanera... *heheheh..* Pertama, saya akhirnya mendapatkan gelar ST setelah 4,5 tahun bergulat dengan pelajaran2 teknik yg menyebalkan!! Kedua, I've got my first full-time job setelah beberapa tahun kerja part-time terus sambil kuliah. Ketiga, a man proposed me!!! Tentunya dia bukan cowo biasa dong aaah... He's my huggy BF! Hehehe.... *buat yg jomblo jangan sirik yah..* dan Keempat, rasanya saya semakin bisa ngontrol emosi saya yang kadang tak terkendali kaya kuda liar! Ahahaha... LEBAY-mode-on.

Nah, berhubung udah mo ganti taun, dan karena saya dapet peer juga dari ibu yang satu ini, maka let's make a resolution for a coming new year! Tengteretengtereteng......


Resolusi 2008 Ratie



1. Saya pengen beribadah dengan lebih rajin dan lebih khusuk di tahun depan. Alasannya yaaaa.. standar.. Takut ama The Big Boss... Hihi... Insyaf,tie.. Insyaf...


2. Saya pengen nikaaaaaaaaah..... Nikah sama lelaki tercinta saya. Mulai membangun mimpi kita dari nol. Menjalani hidup dengan dia di samping saya. Hmmmmhhhhh.... Dan tentunya membangun keluarga yang diridhoi oleh-NYA. Amiiinnn..


3. Stop whining! At least, dikurangilah keluhan2 ga penting ituh... Hehe... Soalnya saya belajar dari nenek saya yang pas tanggal 1 Januari 2008 ntar akan berumur 83 tahun. Beliau ini walopun udah hampir 83 tahun tapi masih bisa ngejahit, ngerawat tanaman, masak *beeuuhh.. itu apalagi!* jalan2, pengajian sanasini, deelel-deelel. Pas suatu hari saya tanya rahasianya, beliau cuma bilang jalani hidup ini dengan kepasrahan dan jangan terlalu ngoyo kalau menginginkan sesuatu. That's really right, grandma!


4. Cari duit yang banyak untuk mendukung poin 2! Caranya adalah dengan bekerja giat supaya prestasi kerja meningkat *trus kan naek jabatan tuh..otomatis naek gaji!*, atau... nyambi jual2 tas di calon kantor baru, atau.... apa?? Ikut MLM??! NO F WAY!!! Hahaha...


5. Lebih menjaga kesehatan badan!!! Yaitu dengan rajin berolahgraga, makan makanan sehat dan bergizi *kurangi daging2an itu tieeee!!! Dan junk food jugaaa!!* serta BANYAK MINUM AIR PUTIH! Beneran deh, asli.. Saya pengeeen banget hidup sehat biar panjang umur! Kalau saya flashback ke belakang, saya ini emang hobi banget makan daging2an dan jarang makan sayur! Yaaah.. dulu sih excuse saya atas tindakan ini adalah "namanya juga anak kost.. Mo cari makanan sehat susah.. Mo makan sayur yg beli2 di warung nasi, ga napsuin.. Kalo perut udah meronta2 yaaa.. apa yang lewat depan mata aja yang dimakan.. Kaya nasi goreng yg lewat depan kost, sate ayam yang lewat depan kost, pecel ayam yang ada di ujung jalan deket kost.. Kalo sayur asem mah ga lewat depan kost.." See.. Pemales bgt kan gw dulu??!! Alhasil, makanan yg masuk ke tubuh gw kayanya ga ada gizinya sama sekali. So, untuk tahun depan saya akan hidup lebih sehat!


6. Lebih banyak melakukan hal nyata demi kelestarian bumi ini. Seperti nutup keran air waktu sikat gigi ato sabunan pas mandi, matiin lampu dan listrik pas ninggalin kamar, ga langsung membuang kantong kresek melainkan di-reuse dulu, pake belakang kertas yang masih putih untuk keperluan menulis, use your legs rather than motor vehicle to a near place. bawa kantong kain yg mudah dilipat kemana2 *untuk mengganti penggunaan kresek dari toko atau dari penjual makanan*, dan ingetin banyak orang buat melakukan hal-hal diatas dan jelaskan kenapa harus melakukannya! Pasti kita semua ga mau kan kalo 20 tahun lagi kemana2 harus pake masker oksigen? Atau kena bencana kekeringan? Atau kondisi cuaca yang semakin memanas? Nah, makanya LET'S START TO DO SOMETHIN FOR OUR EARTH! Better do sumthin then nothin,aight?


7. NIKAAAAAAAAAAAAAAAAAH.....


8. Idem



Hahahahha... Intinya tahun depan saya pengeeeeeeeen banget nikah. Doakan ya kawan2 blogger terrcintaaaaah... Hehehe... Soalnya kan menikah itu ibadah, jadi kata papa saya perbuatan baik kenapa harus ditunda2? *padahal mah kita berdua yg udah ngebet bgt! Hihi..* Dan selain itu, inti dari resolusi saya sih saya pengen jadi orang yang lebih baik dan bisa melakukan sesuatu ga hanya untuk diri saya sendiri. Well, begitulah kira2 resolusi sayah untuk tahun yang akan datang! Tanpa mengurangi hormat pada orang yang telah membuat tag ini, saya tidak akan meneruskannya kepada 8 orang tapi hanya kepada 2 orang saja yang sangat beruntung yaitu neng titiw dan mpok erlia! Hehehe.. Selamat!

traffk