New Status

Sunday, March 30, 2008


I'm Engaged!!!

Penasaran

Monday, March 24, 2008

Gara-gara udah lama ga baca buku, dan gara-gara kunjungan saya ke panti pijet dua toko buku terkemuka, saya jadi pengen beli bukuuuuuu... Dan membacanya tentunya. Masa dikentutin??! *plak..ditampar unee* Haha.. Maaf, saya memang ga pandai melucu.. Tapi.. ditengah kebokekan diri saya di tanggal tua yang mana saya baru sekarang ngerti banget sebangetbangetnya maksud dari OLD DATE itu alias TANGGAL TUA *hmmppffffhh...* saya cuma bisa menuliskan judul2 buku itu disinih..


Sebenernya.. dengan darah-darah penghabisan, saya akhirnya datang juga bisa juga beli satu buku diantara buku2 yang saya mau. Dan si buku beruntung itu adalah Rahasia Meede karya E.S Ito. Hahaha.. Lumayan daripada pulang dengan tangan kosong, betul? Hihi.. Dan ternyata saya tampaknya tidak akan kecewa, kawan! Kenapa? Karena, pertama, buku ini muncul di Kompas minggu. Dan kayanya recomended bgt. Kedua, saya juga sempet ngomongin buku ini sama anggun dan ternyata dia udah baca dan katanya bagus. Ketiga, Saya udah baca prolognya dan dahsyat, man!! Gaya penceritaan si pengarang mirip dengan Dan Brown dan generenya kurang lebih sama. Misteri yang mencampurkan fakta dan fiksi. Bedanya, cerita ini terjadi di Indonesia. Intinya, buku ini menguak sejarah tentang harta VOC yang terkubur di tanah Batavia. Penasaran ga seh? Makanya beli! Jangan minjem! Hargai karya seni anak bangsaaaa!! *jiwa nasionalisme bergejolak* Heheh.. Beneran deh, saya ga nyesel ngeluarin duit 70ribu buat ni buku walopun abis itu saya terpaksa makan indomie! Heheheh..


Selanjutnya, inilah judul2 buku yang cuma bisa saya ratapi karena gaji tak kunjung tiba.. Huhuhuwww.. Cepatlaah gajiaaan!!! So, here's the list :

1.The Naked Traveler by Trinity

Pertama tau buku ini dari blognya Mbak Trinity sendiri. Abis baca blognya, wuiiihhh.. kayanya saya harus beli bukunya neh! Dia ini cewe sinting *maaf mbak.. please take this as a compliment.. haha..* yang doyan keliling dunia dengan duit tabungan dia and get MANY experiences from it. Sumpah, siriiiiiiiikkk..bgtBGT!! Soalnya dari kecil udah cita2 pengen jalan2 ke Eropa tapi yang kesampean cuma ke Prancis doang : Prapatan Ciamis. Huhuhuw... Nasibbhh...


2. The Girls of Riyadh by Rajaa Al Sanea

Kalo buku yang ini bercerita tentang empat orang cewe2 arab yang saling berkirim email, yang tentunya bukan email biasa melainkan email yang sangat menggemparkan! Dan konon, buku ini dilarang beredar di Arab Saudi karena isinya yang menghebohkan. Penasaran bukan? Samaaa.. Saya juga. Makanya pengen baca...


3. The Time Traveler's Wife by Audrey Niffenegger

Saya tau buku ini dari hasil denger2, lupa tapi denger dari siapa. Yang pasti dengernya pake kuping bukan lubang idung. Haha.. Terus di Cosmopolitan edisi maret kemaren, si Indra Herlambang, yang agak kaget juga saya kalo dia ternyata suka baca, merekomendasikan buku ini. Terus saya pun langsung menghadap mbah Google.. Beri saya petunjuk,mbah.. Dan inilah hasilnya!

The Time Traveler's Wife is an unconventional love story that centers on a man with a strange genetic disorder that causes him to unpredictably time-travel and his wife, an artist, who has to cope with his frequent absences and dangerous experiences. In this book, unlike many other time travel stories, it is not possible to change the past or future.

Saya kira ni buku belum ada terjemahan Indonesianya.. Tapi ternyata udah ada. But, kalo punya duit lebih, I prefer to read the english one. Soalnya penerjemah Indonesia masih dikit yang bisa nerjemahin dengan bagus. Lalu, selidik punya selidik, ternyata novel yang sukses di pasaran ini lagi dibikin filmnya!! Dengan bintang utama Eric Bana dan Rachel McAdams. Tambah penasarannnnn... Huhu...


4. Gods in Alabama by Joshilyn Jackson

Pertama liat buku ini waktu ke Periplus kemarin. Tampaknya seru karena si cewe di buku ini bersumpah pada Tuhan untuk tidak berbohong, tidak berzinah dengan lelaki manapun yang ia temui dan tidak akan pernah kembali ke kampung halamannya, Possett, Alabama asal.. Tuhan juga berjanji untuk memastikan bahwa tubuh Jim Beverly, gelandang belakang di SMU-nya dulu, tidak ditemukan. 10 tahun berjalan lancar dan si cewe menepati janjinya. Namun, tuntutan dari sang kekasih yang memaksanya untuk memperkenalkan sang kekasih kepada keluarganya, membuatnya harus memutuskan apakah Ia akan kembali ke kampung halamannya dan 'berurusan' dengan masa lalunya, atau kehilangan sang kekasih. Heuheu.. Rame bukan? And it has a nice cover too!

Sekarang masalahnya, apakah saya hanya bernafsu membeli lalu akhirnya tidak sempat membacanya karena tidak punya waktu? Jangan sampeeee.. Amit-amit, sodara2! *ketok kayu tiga kali* Hehe.. Walopun kadang hal itu memang saya rasain. Tiap pulang kantor, rasanya otak dan badan ini udah ga mau lagi dipake mikir yang berat2. Tapi, I promise myself, klo udah selesai baca Rahasia Meede baru boleh beli satu buku lagi.

Mari membaca!!

Acclaimed A New Life

Thursday, March 20, 2008

Ga boleh males,
apalagi urusan beberes rumah...


Harus bisa masak,
ayo belajar dari sekarang!


Jadi perempuan tuh yang nurut,
jangan keras kepala.


Nabung yang banyak!
Jangan belanja mulu..


Ngalah..ngalah..
Udah ga zaman cuma mikirin diri sendiri doang.



Terus cita-cita gw yang laen gimana kabarnya??



.....



Arrrrrghhhhhhhhhhh..... Harus ya jadi kaya gini...?

Kangen

Tuesday, March 18, 2008




The Tracey Fragments

Saturday, March 15, 2008

Dad : You're grounded. One month.
Tracey : Oooohh.. Come on... It's not fair!
Dad : Who said life's fair?


Dialog tadi adalah cuplikan dari sebuah film yang sedang saya penasarani. Heheh.. Kok jadi kaya Roni Patinasarani yah? Haha.. Maksudnya bikin saya penasaran... Eniwey, setelah menonton Juno, dan menyadari bahwa tokoh utama di film itu, alias Ellen Page, adalah orang yang sama dengan yang memainkan karakter utama di film Hard Candy, saya jadi tambah jatuh cinta sama Ellen Page. I think she is a really promising actress! Ditambah lagi dengan gayanya yang sok cuek dan ga ngartis. She's totally an artist! Not a empty-brain-blonde-celebrity. So, berhubung film ini kembali diperankan sama doi, saya jadi penasaran! Apalagi setelah ngeliat posternya....



Keren kan? Nah, film ini akan terfokus pada Tracey Berkowitz, seorang ABG berumur 15 tahun yang sedang berusaha mencari adiknya, Sonny, yang hilang. Perjalanan Tracey ini akan menuntun penonton masuk ke dalam sisi-sisi kelam sebuah kota, melalui permasalahan yang juga terjadi di rumahnya, kebrutalan khas remaja yang muncul di sekolah, dan belum lagi kucing-kucingan Tracey dengan psikiaternya, plus fantasi luar biasanya pada seorang Billy Zero, kekasih sekaligus penyelamatnya. Intinya, film ini menampilkan perjalanan seorang remaja belasan tahun yang selalu dilingkupi dengan permasalahan khas, seperti pemberontakan terhadap orang tua, menghadapi rumah yang penuh permasalahan, cinta, kesulitan di sekolah dan juga pencarian jati diri.


Berdasarkan sumber2 yang saya baca, film yang bisa dikategorikan ke dalam genre black comedy ini nantinya akan tampil dengan menggunakan teknik split-screen yaitu membagi layar menjadi beberapa bagian yang menampilkan adegan dari angle yang berbeda-beda dalam satu waktu. Contohnya kaya yang ini nih...


Ga heran, walaupun syuting berhasil dirampungkan hanya dalam waktu 14 hari, editing film ini membutuhkan waktu 9 bulan. Wondering... How many cameras did they use? Selain cerita yang menarik, pemain yang cool, tampilan gambar dan adegan yang unik, film ini juga didukung dengan soundtrack keren yang dimainkan oleh sebuah band indie bernama Broken Social Scene.


Kebayang kan? Film ini pasti bakal jadi film remaja yang bernuansa kelam namun ditampilkan dengan gaya beda dan nyentrik, mengingat trailer yang barusan saya saksikan disini. Dengan mengambil gaya pemberontakan anak muda ala Catcher In The Rye dan tampilan plus gaya penceritaan yang sedikit pop-art, rasanya film ini layak untuk ditunggu dan kemudian ditonton. Oya, jangan lupa juga kalau film ini cukup sukses di beberapa festival film seperti Atlantic Film Festival dan Genie Awards. Tapi buat saya sih film ini wajib tonton terutama karena yang maennya Ellen Page... Hehehehe...


Salam movie buff!!

New comment

Friday, March 14, 2008

Hari ini saya capek sekali... Fiuuhhhhhh... Kerjaan yang harus diselesein sangat berhubungan dengan tingkat kejulingan mata. Perbandingannya lurus dan eksponensial! Semakin saya melototin angka2 itu dan berusaha menyusunnya, semakin julinglah saya.... Untung sekarang kerjaannya udah selesai, tinggal menikmati akhir minggu nan membahagiakan!!! YEAY!!! ^o^


Oya, saya mo pengumuman sedikit, berita duka cita. Saya akhirnya memutuskan untuk memakai haloscan dan akibatnya komen2 saya yang udah saya kumpulkan dengan susah payah sebagai hasil blogwalking dan melacur sanasini hilang. Lenyap. Sirna...


HWUAAAAAA....huhuhuhuhuhuhuhu... Pengen nangis deh rasanya... Tapi, demi memperoleh hasil yang lebih baik, saya rela. RELA!


Udah ah, saya capek.
Saya mo pulang dulu ya.


Happy weekend guys!!! Tata!

Another Gus Van Sant's Movie

Thursday, March 13, 2008

Ada yang kenal saya Mas Gus Van Sant? Sama, saya juga ga kenal.. Hehehe.. *ga penting bgt lo tie!* Tapi saya pernah nonton filmnya, Elephant (2003) yang ditiru mentah2 sama Ekskul! Dasar plagiat!!


Anyway, sutradara yang sering menghasilkan film2 bagus dan unik ini (Elephant,Good Will Hunting, Psycho) baru aja merilis film baru berjudul Paranoid Park. Film yang diadaptasi dari novel karangan Blake Nelson ini bercerita tentang seorang skater remaja bernama Alex yang hidupnya berubah setelah membunuh seorang security guard alias satpam.

Kayanya film ini akan senafas dengan Elephant yang depressing, tapi mengejutkan di akhir. Well, happy watching, guys!

Harry Potter Saga

Pada setuju kan kalau saya bilang Harry Potter adalah fenomena luar biasa dan legenda yang akan tercatat dalam sejarah sampai anak-cucu kita lahir nanti? Gimana engga, bukunya terjual ratusan juta kopi di seluruh dunia dan diterjemahin kedalam entah berapa banyak bahasa! Filmnya juga setali tiga uang sama bukunya. Selalu mencetak box office! Dan saya punya sedikit info yang mau saya bagiin mengenai film terakhir si penyihir ABG ini, alias Harry Potter and The Deathly Hallows Movie.


Berdasarkan sumber yang terpercaya, film ke-tujuh dari Harry Potter Saga ini akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama dijadwalkan akan tayang bulan November 2010 dan disusul dengan bagian dua pada Maret 2011. Keputusan yang disepakati oleh Warner Bros dan pihak-pihak yang terkait ini, tentunya akan mendulang soraksorai maupun cibiran dari para penggila Harry Potter. Bagaimana dengan Anda?

Hmmmm... Wondering how it would be..... It better be damn good! Haha...

PS: Sekarang saya mulai pake haloscan, which means.. komen2 lama akan hilang dari peredaran!! Huhuhuhu... Tapi gpp, sapa tau komen saya sekarang tambah banyak krn pake haloscan! Hahaha...

The difference between you and me

Sunday, March 09, 2008

WARNING!!


Postingan ini hanya boleh dibaca oleh orang dewasa berumur 21 tahun keatas! Saya udah bilang lho yaaa.. Kalo ga dituruti dan timbul efek samping seperti kojot2 terus muntaber ya jangan salahkan saya.. Hehehe...

Jadi begini ceritanya...


Syahdan, beberapa waktu yang lalu, terjadilah percakapan ini antara saya (S) dan sang pacar (SP) :


Saya (S) : Yang, tadi kan aku ngobrol sama temen2 di kantor, mereka bilang kalo udah nikah itu nanti semuanya bakal berubah... Kalo yang dulu pacaran ditelepon 3 kali sehari, udah nikah ditelepon sekali aja udah sukur... *dengan nada manja yang bikin muntah mendayu-dayu*

Sang Pacar (SP) : Hmmmmm.... terus?

S : Yaaaa... katanya definisi sayang itu bakal berubah kalo udah nikah... *tampang memelas on* Kalo yang dulu sayang itu diwakili dengan pertanyaan2 seperti : Udah makan apa belom, sayang? Ntar kita pulang kantor ketemu yaa.. atau Kita mau malam mingguan dimana neh? bakal berubah jadi : Tagihan listrik sama aer dah dibayar? Cicilan rumah? Jangan lupa cicilan kartu kredit juga ya! Eh, kamu udah gajian kan?
Huhuhu... Ntar kita jangan gitu yah... *buat yang mo muntah, dipersilahkan ke WC sejenak..*

SP : Aku juga tadi ngobrolin tentang nikah sama si M dan si L *nama disamarkan denan inisial yang kurang ajar.. Haha..*.. Kata mereka kalo malem pertama 'keluarnya' cepet...

S : &%#$b!*^;???!!! *what the fuck??!!!*

See, that's the difference between male and female...

Finally!! Pt.1

Monday, March 03, 2008

Finally.... Kebeli juga kamera idaman!!!! Hihihihihiiiiiiii..... *jogedjoged*
Mamer aaaah.... Atuuu.. dua... tiiii....ga ratus enam puluh limaaaaaa!!! *pakkk.. digampar ama nenek2 lewat*

-updated- Berhubung banyak yang nanya, saya beli kamera digital merk Canon seri IXUS 75. Saya jatuh cinta pada pandangan pertama sama kualitas gambarnya... Hmmmmmmmhhhhhhh....... *senyum penuh cinte-lirik titiw* Ini die skrinsyut kameranyeee..



gambar dari sinih.
Pinjem gambarnye ya bang... Bukan untuk komersil kok... Heheheh...

"Dawn from my window"
[manual shot, ISO 200, blitz off, outdoor, at dawn]


"Macro Magic"
[digital macro, ISO 100, blitz off, outdoor, at night]


"Sephia, not"
[manual, ISO 200, sephia mode on, blitz on, outdoor, at noon]


"Delicious Colour!"
[automatic, blitz on, indoor, at night]



"Listen..."
[digital macro, ISO 200, blitz off, outdoor, at noon]