cin(T)a

Thursday, May 28, 2009

Pernah ga sih ngalamin naksir sama cowo ato cewe yang beda agama sama kita? Atau.. -seperti pengalaman gw- dari kecil udah dikasih 'warning' kalo pernikahan beda agama itu akan banyak membawa kesulitan daripada kemudahan, yang akhirnya bikin gw hati-hati banget kalo temenan sama cowo beda agama karena takut jadi naksir...?

Well, I think at least you've heard something like this happen once in our country, right?

Terus, kalo kejadian gimana dong? Putus? Kan udah sayang banget, udah cocok banget, we really meant for each other gtu... Nikah? Orang tua ngelarang... Nekat aja apa? Tapi apa kata orang?? So??? Hanya tinggal dilema yang tersisa. Kasarnya, pilih pacar atau Tuhan.

***

Nah, berhubung sebenernya gw nulis ini dalam rangka promosi *hehehe..*, nantikanlah sebuah film indie karya anak bangsa yang berjudul cin(T)a yang mengangkat tema yang sebenernya sangat dekat dengan kehidupan kita tapi belum banyak dibicarakan orang secara terbuka, yaitu bagaimana memandang sebentuk cinta dari kacamata perbedaan. Dan dalam film ini Tuhan-lah yang menjadi perbedaan antara Cina dan Annisa, dua tokoh fiktif yang terjebak dalam cinta 'terlarang' mereka. They love each other but just only happen to call God in different names..

Buat yang penasaran, tertarik dan mau tau info lebih banyak lagi mengenai film ini, bisa buka official website cin(T)a di www.godisadirector.com, atau add group facebooknya di cin(T)a the movie, atau pantau terus blog yang ditulisi oleh sang sutradara sendiri di sini. Oya, sebagai tambahan, bisa juga dilihat tulisan Dewi 'Dee' Lestari yang terinspirasi dari film ini di sini.

Mari bantu sukseskan film pertama suami saya ini Indonesia!!!! Hahahahaha...

Precious

Thursday, May 14, 2009

Hai all! Mood gw akhir2 ini mulai membaik seiring dengan bertambah enaknya badan gw alias udah jarang pusing, mual dan lemas lagi!  Trus hasil cek ke dokter bulan kemaren juga bagus! My baby is fine dan berat gw akhirnya naik 3 kilo! YEAY!! It's really worth the celebration! Haha.. Si hubby juga seneng karena gw dah aktif lagi. Tapi dasar gw emang ga bisa diem, begitu badan enak langsung deh melanglang buana, baik di dunia nyata maupun maya, dan hasilnya kemaren sempet kerasa ga enak lagi badannya... Huhuhu... Control, tie... Control!! Abis gimana dong... Kalo udah depan laptop pasti ada aja yang dikerjain. Dari mulai ngurus2 file-file The Podjok sampe berinternet ria yang ga ada habisnya! Kalo udah enak gini juga bawaannya pengen keluar rumah terus. Dulu, waktu badan gw lagi payah2nya, gw sempet pesimis : "Apa iya kalo ntar kandungan gw udah tambah gede gw bisa jalan2? Rasanya engga deh ngeliat badan gw yg kurus dan tampak tak bertenaga ini.."  Mana waktu itu mo makan aja susah. Dapet tenaga darimana coba buat jalan2??! Ternyata.. sekarang makan gw udah banyak! Dan keluhan2 juga berangsur2 ilang. So, mall, ITC, cafe, bakery and so on.. here I come!! Hahaha... 


Beneran deh, gw senengnya banget nget nget pas kemaren menjejakan kaki lagi di salah satu mall yang berkonsep ITC di Bogor. Mata langsung jelalatan nyari barang2 murah tapi lucu. And you know what, gw berhasil memborong sepasang jelly shoes, 2 buah kaos polos, satu dress pink lucu, satu legging hitam yg selama ini gw cari2 karena celana di rumah dah pada ga muat smua, plus 2 biji kaos kaki dengan total harga 150 ribu rupiah saja!! HAHAHA.. Indahnya duniaaaaa....  *menarinari bahagia* Rasanya tuh kaya waktu dulu lagi, pas zaman2nya belanja belanji tanpa beban. Tuhan emang adil yah.. Mungkin DIA tahu gw ga bisa idup tanpa pergi ke ITC akhirnya dikasih lah gw badan enak buat pergi kesana. Hihihihi... 

Selain belanja, tentunya badan gw dan otomatis otak gw yang mulai segeran ini, gw pake juga buat mikirin The Podjok yang maaan... banyak bgt masalahnya sekarang!!! Awal2 The Podjok kena  masalah, gw pasti stress trus nangis. Tapi lama-lama kaya kebal gtu.. Malah pas ngadepin masalah terakhir yang lumayan parah, gw bisa berpikir jernih dan udahannya ketawa-ketawa sama si hubby. I really learned a lot of lessons by running this business. Bahkan mungkin ilmu2 dan pengalaman2 yg gw rasain ini belum tentu bisa gw dapet kalo gw S2. You really need to totally 'nyemplung' to the business, baru lo bisa rasain rasanya kaya apa. Gila, kalo ga banyak ikhlas dan pasrah, rasanya udah pengen nyerah aja pas ngadepin masalah2 yang bikin jantung mo copot ini. Sempet juga ada pikiran negatif yg bilang kalo, "Lo sotoy banget sih tie, ga punya modal pengalaman tapi udah berani bisnis dengan total modal yang lumayan gede??". Well.. I can't turn back time, can't I? So, there's no use for regret here. Mungkin emang waktu gw mulai bisnis ini gw sotoy dan terlalu optimis, tapi gw ga bisa nyerah sekarang kan?? Kepalang!!! Kepalang basah, so sekalian aja berenang ampe tujuan. Pilihannya klo gw ga berenang, ya gw tenggelem... 

Ga gampang lho dapetin kekuatan untuk maju kaya gtu. It take months to realize that. Tapi bener-bener deh ini pengalaman berhargaaaa bgt! Dan sekarang gw cuma bisa berharap kalo gw bisa kuat terus ngadepin ini. Bisa positif terus pikirannya dan menepis smua pikiran2 negatif yang kadang sangat menjatuhkan mental itu. Dan tentunya berharap kalo The Podjok bisa bertahan menghadapi tahun pertamanya yang sulit lalu terus maju dan berkembang. Doain ya temaan...

Huaahhhh.. Lega rasanya udah nulisin ini semua! Kadang gw ngerasa, saat gw nulis dan membaca ulang tulisan gw, tulisan itu seperti ngasih kekuatan buat gw. Maybe that's why I love to write. Hehe.. Keep in touch ma friend! And I'll keep posting! Hehehe... Take care!