Pesta Blogger 2007

Monday, November 05, 2007

Setelah cukup lama absen dari dunia per-blog-an alias absen blogwalking, baru hari ini saya mengunjungi lagi beberapa blog favorit saya. Pas lagi asyik baca-baca disini, saya nemu judul ini "Masuk Nominasi Pesta Blogger". Wah, ternyata salah satu blog teman saya masuk ke dalam nominasi Blog Favorit Pesta Blogger 2007 pada kategori current issue. Agak kaget juga sih. Pertama, saya baru tahu kalau ada yang namanya Pesta Blogger 2007 walaupun dulu pernah dengar selintas bahwa dalam waktu dekat akan ada pertemuan paling akbar blogger-blogger se-Indonesia. Tapi saya ga nyangka kalau pertemuannya cukup besar karena terbukti yang datang sampai 500 orang lebih. Kedua, saya juga ga nyangka kalau blog teman saya itu bisa masuk nominasi bersama-sama dengan blog-nya Wimar Witoelar dan beberapa blog yang katanya kenamaan-tapi-saya-tidak-tahu karena maklumlah saya belum terlalu gaul di dunia ini. Hehe..

Kesan saya terhadap Pesta Blogger ini... keren juga yah! Bayangin, yang biasanya cuma bisa saling lempar komentar sekarang jadi bisa lempar-lemparan beneran.. Lho??! Haha.. Tapi, saya bener-bener menganggap kalau ide itu keren lho. Apalagi ternyata Menteri Komunikasi kita juga turut hadir. Ternyata blog itu udah segitu berkembangnya ya..? I mean... dulu niatan saya nge-blog itu cuma iseng aja. Nulis juga paling nulis-nulis ga penting gitu.. Tapi sekarang, niatan orang untuk nge-blog sudah sangat bervariasi. Ada yang memberitakan peristiwa-peristiwa di sekitar kita, ada yang ngasih tau bermacam-macam tips, dari mulai tips kecantikan, sampai tips marketing. Ada juga yang sekedar bagi-bagi cara belajar ataupun memotivasi orang.

Oya, ada lagi satu blog yang saya sukaaaa banget dan belum termasuk ke dalam salah satu kategori diatas yaitu blog ilustrasi! Blog ilustrasi yang pertama kali saya kenal adalah blognya mommy gina ini. Jadi, sang mommy ini ternyata sangat berbakat dalam melukis dan tampaknya lukisan yang dia sukai adalah lukisan yang berhubungan dengan anak-anak (atau can I say.. lukisan yang seperti lukisan anak-anak ya?). Pokoknya ilustrasi-ilustrasi yang beliau masukan ke blognya lucu-lucuuuuuuu..bgt! Dan yang lebih cute lagi, kadang beliau bertukar gambar melalui blog dengan blogger lain. Selain menampilkan ilustrasi-ilustrasi menggemaskan, sang mommy ini juga suka ngasih tips-tips dan ide-ide untuk bermain bersama anak (definitely, I'll read this blog again when I have my own child! Hehe..).

Waduh... kok malah jadi nge-review blog mommy gina yah? Ga papa lah ya.. Intinya sih saya agak kagum juga dengan semakin eksisnya dunia blog diantara dunia-dunia lain di dunia ini. Hehehe.. Bikin jadi semangat untuk nulis terus nih! Have a nice day!

traffk