Penasaran

Monday, March 24, 2008

Gara-gara udah lama ga baca buku, dan gara-gara kunjungan saya ke panti pijet dua toko buku terkemuka, saya jadi pengen beli bukuuuuuu... Dan membacanya tentunya. Masa dikentutin??! *plak..ditampar unee* Haha.. Maaf, saya memang ga pandai melucu.. Tapi.. ditengah kebokekan diri saya di tanggal tua yang mana saya baru sekarang ngerti banget sebangetbangetnya maksud dari OLD DATE itu alias TANGGAL TUA *hmmppffffhh...* saya cuma bisa menuliskan judul2 buku itu disinih..


Sebenernya.. dengan darah-darah penghabisan, saya akhirnya datang juga bisa juga beli satu buku diantara buku2 yang saya mau. Dan si buku beruntung itu adalah Rahasia Meede karya E.S Ito. Hahaha.. Lumayan daripada pulang dengan tangan kosong, betul? Hihi.. Dan ternyata saya tampaknya tidak akan kecewa, kawan! Kenapa? Karena, pertama, buku ini muncul di Kompas minggu. Dan kayanya recomended bgt. Kedua, saya juga sempet ngomongin buku ini sama anggun dan ternyata dia udah baca dan katanya bagus. Ketiga, Saya udah baca prolognya dan dahsyat, man!! Gaya penceritaan si pengarang mirip dengan Dan Brown dan generenya kurang lebih sama. Misteri yang mencampurkan fakta dan fiksi. Bedanya, cerita ini terjadi di Indonesia. Intinya, buku ini menguak sejarah tentang harta VOC yang terkubur di tanah Batavia. Penasaran ga seh? Makanya beli! Jangan minjem! Hargai karya seni anak bangsaaaa!! *jiwa nasionalisme bergejolak* Heheh.. Beneran deh, saya ga nyesel ngeluarin duit 70ribu buat ni buku walopun abis itu saya terpaksa makan indomie! Heheheh..


Selanjutnya, inilah judul2 buku yang cuma bisa saya ratapi karena gaji tak kunjung tiba.. Huhuhuwww.. Cepatlaah gajiaaan!!! So, here's the list :

1.The Naked Traveler by Trinity

Pertama tau buku ini dari blognya Mbak Trinity sendiri. Abis baca blognya, wuiiihhh.. kayanya saya harus beli bukunya neh! Dia ini cewe sinting *maaf mbak.. please take this as a compliment.. haha..* yang doyan keliling dunia dengan duit tabungan dia and get MANY experiences from it. Sumpah, siriiiiiiiikkk..bgtBGT!! Soalnya dari kecil udah cita2 pengen jalan2 ke Eropa tapi yang kesampean cuma ke Prancis doang : Prapatan Ciamis. Huhuhuw... Nasibbhh...


2. The Girls of Riyadh by Rajaa Al Sanea

Kalo buku yang ini bercerita tentang empat orang cewe2 arab yang saling berkirim email, yang tentunya bukan email biasa melainkan email yang sangat menggemparkan! Dan konon, buku ini dilarang beredar di Arab Saudi karena isinya yang menghebohkan. Penasaran bukan? Samaaa.. Saya juga. Makanya pengen baca...


3. The Time Traveler's Wife by Audrey Niffenegger

Saya tau buku ini dari hasil denger2, lupa tapi denger dari siapa. Yang pasti dengernya pake kuping bukan lubang idung. Haha.. Terus di Cosmopolitan edisi maret kemaren, si Indra Herlambang, yang agak kaget juga saya kalo dia ternyata suka baca, merekomendasikan buku ini. Terus saya pun langsung menghadap mbah Google.. Beri saya petunjuk,mbah.. Dan inilah hasilnya!

The Time Traveler's Wife is an unconventional love story that centers on a man with a strange genetic disorder that causes him to unpredictably time-travel and his wife, an artist, who has to cope with his frequent absences and dangerous experiences. In this book, unlike many other time travel stories, it is not possible to change the past or future.

Saya kira ni buku belum ada terjemahan Indonesianya.. Tapi ternyata udah ada. But, kalo punya duit lebih, I prefer to read the english one. Soalnya penerjemah Indonesia masih dikit yang bisa nerjemahin dengan bagus. Lalu, selidik punya selidik, ternyata novel yang sukses di pasaran ini lagi dibikin filmnya!! Dengan bintang utama Eric Bana dan Rachel McAdams. Tambah penasarannnnn... Huhu...


4. Gods in Alabama by Joshilyn Jackson

Pertama liat buku ini waktu ke Periplus kemarin. Tampaknya seru karena si cewe di buku ini bersumpah pada Tuhan untuk tidak berbohong, tidak berzinah dengan lelaki manapun yang ia temui dan tidak akan pernah kembali ke kampung halamannya, Possett, Alabama asal.. Tuhan juga berjanji untuk memastikan bahwa tubuh Jim Beverly, gelandang belakang di SMU-nya dulu, tidak ditemukan. 10 tahun berjalan lancar dan si cewe menepati janjinya. Namun, tuntutan dari sang kekasih yang memaksanya untuk memperkenalkan sang kekasih kepada keluarganya, membuatnya harus memutuskan apakah Ia akan kembali ke kampung halamannya dan 'berurusan' dengan masa lalunya, atau kehilangan sang kekasih. Heuheu.. Rame bukan? And it has a nice cover too!

Sekarang masalahnya, apakah saya hanya bernafsu membeli lalu akhirnya tidak sempat membacanya karena tidak punya waktu? Jangan sampeeee.. Amit-amit, sodara2! *ketok kayu tiga kali* Hehe.. Walopun kadang hal itu memang saya rasain. Tiap pulang kantor, rasanya otak dan badan ini udah ga mau lagi dipake mikir yang berat2. Tapi, I promise myself, klo udah selesai baca Rahasia Meede baru boleh beli satu buku lagi.

Mari membaca!!

traffk