Movie Buff

Wednesday, February 13, 2008

Hmmm.. tiba2 terlintas di benak saya, sehubungan dengan hobi saya menonton dan mencari film2 aneh, unik, berbobot tapi keren, kenapa saya ga fokuskan blog ini untuk berbagi informasi mengenai film yah? *kenapa coba treman-tremannnn?? Hehe...*


Well, as an introduction, saya mulai jatuh cinta sama film dan tetek bengeknya semenjak saya ikut suatu unit kegiatan mahasiswa di kampus terdahulu yang bernama Liga Film Mahasiswa. Udah obvious banget kan klo disitu saya dicemplungin ke yang namanya aneka ria film *bukan satwa dong aaah.. Haha...*. Sebelum resmi masuk ke unit itu, semua calon kru (klo udah masuk baru dinamain kru) alias ca-kru wajib mengikuti pendidikan. Saya inget, pendidikan pertama saya di sana adalah menonton sebuah film yang waktu itu saya ga ngerti sama sekali itu film apa. Judulnya Run Lola Run. Ada yang pernah denger?


Intinya, film keluaran tahun 1998 ini mengisahkan Lola, seorang cewe yang ketimpa "musibah" harus mencarikan uang sebanyak 100.000 marks dalam waktu 20 menit untuk sang pacar yang sedang terancam nyawanya. Yang menarik *dan bikin saya bingung*, film ini memiliki 3 ending yang disajikan dengan alur yang maju-mundur-maju-mundur-pusing-dah-pokoknyah. Tentunya, sutradaranya ga bilang2 lah yaaa klo maksud dari kembalinya Lola ke adegan awal, yang bikin alurnya jadi mundur-maju, adalah untuk menampilkan alternate ending kedua dan ketiga. Tuh kan.. nyeritainnya aja pusing.. Hehehe... Dan satu hal yang menurut saya sangat keren dari film ini adalah si Lola ini, yang diperanin dengan ciamik oleh Franka Potente, beneran berlari-lari sepanjang film seperti judulnya.


Singkat cerita, selama pendidikan tersebut *dan selama saya nongkrong plus tidur2an sambil nonton di ruang santai LFM sampe saya benar2 harus pergi dari sana-hiks*, saya belajar banyak tentang film. Dari mulai mengenali mana film bagus dan mana yang busuk, sampai belajar membuat film pendek sendiri. After that, saya sangat terjerumus *udah bukan jatuh lagi.. Haha...* pada segala sesuatu yg berhubungan dengan film. Saya jadi rajin buka imdb, yang merupakan situs wajib buat para pencinta film karena informasinya lengkuaaap bgt booo! Saya juga jadi getol nabung buat beli cinemags setiap bulan, lagi2 karena info2nya lengkap. Dan yang pasti saya jadi maniak nonton film *pembuktian dari hal ini adalah saya pernah maraton nonton 3 film tanpa henti.. Ga segitunya ya..? Hehehe..* Sebenernya aga sedikit bersedih juga sih karena saya cuma mampu nonton film bajakan... Hiks... Tapi sedikit pembenaran, para film maker di luar sana udah cukup untung kok dengan jumlah dollar yang dihasilkan dari produksi film mereka. Hehehe... Jadi gpplah negara dari dunia ketiga ini sedikit mengintip film2 buatan mereka... *Duaanggg.. Dilempar rol film ama Steven Spielberg* Tapi kalo untuk film2 Indonesia, saya selalu usahain nonton di bioskop kok atau dari VCD/DVD aslinya. Apalagi film2 Kalyana Shira atau yg ada nama Nia Dinata dan/atau Joko Anwar di dalamnya. Pasti saya tungguin deh ampe nongol di bioskop2 terdekat! Hehehe..


Nah, for starter, tungguin aja postingan berikutnya yang akan ngemeng2 tentang Oscar 2008 yang akan berlangsung di Amerika tanggal 24 Februari mendatang. Salam movie buff! Hehehe.. Cya guysss....!!!