Merawat Diri

Tuesday, June 03, 2008

Beberapa waktu yang lalu saya nonton Oprah yang episode Great American Haircut *CMIIW*. Ssalah satu peserta beruntung yang ikut acara potong rambut gratis se-Amerika itu adalah seorang ibu yang ga motong rambutnya semenjak tahun 1974 *CMIIW lagii*. Pokoknya udah lama banget deh rambut doi ga nyentuh guntingnya hairdresser! Saya pun melongo-longo kaya kebo. Ihhh.. Anjis.. Jelek amat! Haha.. Ga lah, ga kaya kebo, tapi kaya putri solo.. Nah, masih ber-rima tapi tetep cantik kannnn? Hwehehe.. Ga penting dot com.

Teruuussss... Pas nonton acara itu saya mikir,


Gila juga ya tu orang... KOK BISA sih ga motong rambut sekian puluh taun???
Emang siiih.. Disitu diceritain klo si ibu berambut panjang sepantat itu sibuuuk bgt ngurusin keluarganya. Sampai-sampai dia ga punya waktu even cuma buat motong rambut dia! Sampai detik itu saya masih heran. Tapiiii..

Beberapa detik yang lalu saya pun mulai sadar. Rambut saya juga sekarang udah ga jelas. Ke kantor cuma diuwel-uwel doang. Poni udah beberapa kali motong sendiri dengan hasil yang aduhaiiii...ancurnya. Huhu.. Ini juga, punggung kaki pake acara belang segala lagi gara-gara tiap hari jalan kaki ke halte bis.. Kuku-kuku pun ga pernah tertata rapi. Duh, kapan ya bisa meni-pedi... Jadi cewe kok jarang ngerawat diri..? *tapi saya tiap hari masih mandi-cuci muka-gosok gigi koook... Hehe.. Tetap bersih dan wangi. Klo ga mana mau si ayang jadiin saya calon istrinyaah.. Gyahahahah... Narsis dikit yak sodara-sodara!* Dasar emang bukan tukang nyalon kali ya gw??!

Nah, dari pemikiran-pemikiran tadi, saya pun akhirnya mengerti kesulitan si ibu yang ga motong rambutnya selama kurang lebih 20 tahunan itu. Saya aja yang belum punya anak dan cuma sibuk-kerja-dan-ngurus-ini-itu-untuk-D-day, susaaah banget ngeluangin waktu buat merawat diri. Eiittss.. Jangan buru-buru ngecap saya ganjen! Merawat diri yang saya maksud disini kan supaya tubuh itu sehat, segar, bugar, agar, pintar... ar..ar..ar... Ups, keterusan.. Hehe..

Yaaa.. saya kan juga pengen punya rambut yang ga kering kaya sekarang.. Yang lembab dan indah. Punya kulit yang walopun agak-agak sawo mateng, tapi tetep sehat dan berkilau kaya Jlo! Haha.. Tapi ya ituu.. Kapan ya bisa memanjakan diri ini ditengah kesibukan tiada henti bak kereta api senja jurusan Tawangmangu - Bekasi...?

Menjelang hari H, kayanya saya HARUS nyempetin beberapa kali creambath, nge-trim ujung-ujung rambut saya, rapihin model rambut plus poni, meni-pedi, luluran sampai V-spa juga kali yah? Hahaha...

traffk